Tetapi, kayaknya masih banyak yang belum begitu memahami
soal desain logo yang baik. Suatu desain logo yang baik haruslah mempunyai suatu karakteristik khas yang menonjol. Logo pula wajib memiliki suatu pesan yang pas sekalian gampang diaplikasikan. Desain logo tersebut juga juga
wajib mempunyai grafis yang sanggup menarik atensi dengan wujud simpel yang sanggup menjangkau sasaran yang tadinya sudah diresmikan. Berikut sebagian prinsip yang butuh Kamu perhatikan dikala mau mendesain suatu logo.
1. Sederhana
Keserdehanaan dalam logo memang
jadi salah satu perihal yang sangat berarti. Kenapa demikian? Karena, kesederhanaan suatu logo buatnya lebih gampang buat dikenali, mudah diingat sekalian lebih gampang kala diaplikasikan di bermacam media. Oleh karenanya, di golongan graphic designer, diketahui suatu prinsip KISS ialah” Keep It Sederhana, Stupid”. Dalam prinsip tersebut, senantiasa menekankan betapa berartinya kesederhanaan dikala mendesain suatu logo, biar logo tersebut lebih berkesan dan bisa men- deliver pesan secara efisien.
Terlebih, dalam industri suatu logo ialah suatu bukti diri yang berarti di mata publik, sehingga desain logo yang sederhana serta simpel hendak jauh lebih gampang dikenali. Misalnya saja kala lagi terletak di jalur raya serta sekilas memandang logo tersebut lewat billboard, ataupun dikala lagi padat jadwal berbelanja di pusat perbelanjaan, ataupun kegiatan yang lain.
2. Membagikan Kesan yang Dalam
Sehabis menonjolkan kesederhanaan, prinsip berikutnya dikala mendesain logo yakni bagikan kesan yang dalam pada logo tersebut. Suatu desain logo yang efisien harusnya terbuat biar gampang diingat serta sanggup membagikan kesan pada tiap orang yang melihatnya. Perihal ini dapat dicapai dengan memikirkan pesan pada logo tersebut biar cocok serta terdapat silih keterkaitan antara logo dengan bisnis ataupun industri tersebut.
3. Tahan Lama ataupun Abadi
Suatu desain logo yang baik sepatutnya tahan lama serta abadi dan tidak gampang ketinggalan jaman. Jadi, saat sebelum Kamu memutuskan mau mendesain suatu logo, coba tanyakan kembali, apakah desain tersebut masih sama efektifnya buat 10 tahun, 20 tahun, apalagi 50 tahun yang hendak tiba. Butuh diingat bila desain logo ini tidak sama dengan industri mode yang senantiasa menjajaki trend serta senantiasa berganti tiap waktu.
Bukti diri suatu merk harusnya sanggup berusia panjang, serta sanggup menonjolkan karakteristik khasnya sampai sebagian dekade yang hendak tiba. Misalnya saja desain merk Coca Cola, logo tersebut ialah salah satu desain yang abadi bila dibanding dengan competitornya ialah Pepsi Cola. Desain logo dari Coca Cola sanggup bertahan
dengan bukti diri mereknya yang seakan tidak sempat out of date. Seperti itu kenapa desain logo yang tahan lama serta abadi jadi salah satu kriteria suatu desain logo yang baik.
4. Gampang Diaplikasikan
Logo yang baik serta efisien wajib senantiasa dapat menonjol di media ataupun aplikasi apapun. Karena logo pula wajib fungsional. Seperti itu sebabnya, mendesain logo haruslah dirancang memakai format vektor, perihal ini buat membenarkan bila logo tersebut ukurannya bisa diubah- ubah dalam skala berapa juga. Tidak hanya itu desain logo tersebut hendaknya pula wajib dapat diganti dalam format vertikal ataupun horizontal. Bagaikan pertimbangan, saat sebelum berangkat ke jasa desain grafis berlangganan Kamu buat membuat desain logo, coba cari ketahui serta tanyakan apa yang hendak Kamu miliki buat desain logo Kamu secara lebih perinci.
Apakah logo tersebut dapat dicetak di bermacam permukaan baik hitam ataupun cerah? Kemudian apakah logo tersebut masih senantiasa menonjol walaupun rupanya diganti hitam- putih ataupun tidak bercorak? Serta lain sebagainya. Supaya logo lebih fleksibel serta gampang diaplikasikan dalam bermacam media, diajarkan dikala mendeasin logo buatlah dengan corak hitam- putih dahulu. Perihal ini hendak membuat desain logo lebih terfokus pada konsep serta pula wujudnya, bukan di watak subjektif corak logo.
Tidak hanya itu, pemakaian logo yang nantinya buat jangka waktu yang lama, jangan kurang ingat perhatikan soal bayaran cetak desain logo tersebut. Karena, sebab bila logo mempunyai desain yang sangat lingkungan, umumnya hendak memakan bayaran cetak yang jauh lebih besar. Dalam jangka panjang, perihal tersebut hendak mempunyai imbas yang lumayan besar buat pertumbuhan bisnis di masa depan.
Dikala mau meracang suatu logo, bagaikan seseorang klien, hendaknya Kamu juga mengenali apa kelainannya antara sistem corak Pantone, CMYK, ataupun RGB,
tetapi lebih diajarkan supayan Kamu memilah sistem corak Pantone.
5. Pas Sasaran
Suatu desain logo yang efisien pula wajib sejalan dengan tujuan yang hendak di informasikan oleh klien. Misalnya saja bagaikan contoh, dikala Kamu mau merancang logo buat suatu toko mainan anak, hingga hendak jauh lebih cocok bila memakai font yang nampak childish dengan skema corak yang colorfull serta riang. Tetapi dikala mau mendesain suatu logo buat firma hukum, hingga jangan jalani perihal tersebut.
Sau perihal yang pula tidak kalah berarti buat diingat yakni bila logo tidak butuh senantiasa menonjolkan produk ataupun layanan yang ditawarkan ataupun dijual oleh pemiliknya. Contohnya saja, logo buat merk mobil hingga tidak butuh menonjolkan mobil sebaga foto logo. Ataupun buat merk pc, hingga tidak wajib memakai pc serta semacamnya. Jadi logo ialah suatu pengenal ataupun bukti diri suatu produk ataupun layanan jasa, serta bukan menonjolkan produk tersebut.
Demikian data tentang prinsip yang wajib dipegang dikala mau membuat desain logo yang efisien. Logo merupakan suatu bukti diri dari suatu bisnis, jadi buatlah cocok dengan bisnis yang Kamu bangun dikala ini dengan memakai prinsip- prisip di atas. Mudah- mudahan sukses!
DM kami : @Fazdesign.id
Whatsapp : +6288980600768
Facebook : Fazdesign.id
Line : Fazdesign.id
Instagram : @fazdesign.id
Email ke : Faizgontor29@gmail.com
Web : Jualdesainku.site